Selamat Datang Semester Genap Tahun 2015

SekilasUb

Tahun ajaran 2014-2015 sudah mulai masuk semester genap, mahasiswa sudah mulai berkumpul dan sibuk untuk merencanakan mata kuliah apa yang akan diambil pada semester ini. Universitas Brawijaya sudah memasuki semester genap pada pekan ini sehingga dengan jadwal dan kelas yg sangat padat ada beberapa hal yang harus disesuaikan.

Pertama dari tingkat kampus, pada semester ini mahasiswa yang sebelumnya kuliah di Kediri diberi kesempatan untuk melanjutkan kuliah di Kampus Malang dengan beberapa syarat, di FIA terutama hal ini mengharuskan pihak fakultas untuk mengatur kelas untuk menampung ratusan mahasiswa, sehingga tak dapat dihindari adanya kelas-kelas gemuk diatas 40 mhs per kelas. Selain itu FEB melarang mahasiswa untuk parkir sepeda motor di gedung E dan sekitarnya, hal ini menyebabkan jalan antara FIA dan FEB jadi lahan parkir motor yang kurang rapi.

Kedua, jurusan bisnis melalui ESPRIEXnya telah mendapat pengakuan internasional dari IBMC (International Business Model Competition) yang diselenggarakan oleh beberapa kampus terkemuka di Amrik, seperti Harvard dan Stanford. Sehingga program kerja LKI juga mengarahkan agar FIA bisa berbicara di tingkat internasional dari even ini, seperti workshop2 tentang BMC.

Ketiga, saya sendiri semester ini mendapatkan tugas untuk mengampu 4 matkul yang sudah cukup familier tapi ada juga yang baru. Yang sudah pernah adalah kewirausahaan dan eBusiness, sedangkan yang baru adalah operasi bisnis (manajemen operasi) dan komunikasi bisnis.

Okay, thats all

Semoga semester ini bisa lebih baik dari kemarin, untuk mahasiswa, dosen dan juga institusi.

Amiin

One Response to Selamat Datang Semester Genap Tahun 2015

  1. [...] Semester Genap 2015 FIA UB menerapkan rpkps dan materi yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Silakan diunduh materi dan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>